Rumah Warga di Makassar Digeledah Densus 88, Polda: Pengembangan Barang Bukti

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 14:53 WIB
Suasana saat Densus 88 bersama Gegana menggeledah rumah warga di wilayah Kandea, Makassar (Ibnu Munsir/detikcom).
Foto: Suasana saat Densus 88 bersama Gegana menggeledah rumah warga di wilayah Kandea, Makassar (Ibnu Munsir/detikcom).
Makassar -

Densus 88 Mabes Polri bersama tim Gegana Polda Sulsel pada Kamis (8/1) lalu menggeledah rumah warga di wilayah Kandea, Makassar usai penangkapan 20 terduga teroris jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD). Penggeledahan itu dilakukan untuk melengkapi barang bukti dari pengungkapan kasus terorisme di Makassar.

"(Yang di Kandea) cuma pengembangan barang bukti," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (8/1/2021).

Menurut Zulpan, tak ada orang atau terduga teroris yang diamankan pada penggeledahan yang berlangsung di wilayah Kelurahan Bunga Ejaya, Kandea, Makassar, pada Kamis (8/1).

"Tidak ada, tidak ada (yang diamankan). Itu saja rilis Kapolda yang terakhir, yang 20 orang di mana 2 tewas 18 diamankan," sebut Zulpan.

Sementara soal sejumlah keluarga terduga teroris yang juga diamankan, Kombes Zulpan menyebut hal itu dilakukan karena mereka berada bersama tersangka saat penangkapan terjadi.

"Keluarga ikut diamankan karena ada di lokasi dan sampai hari ini masih kita periksa," jelasnya.

Untuk perkembangan lebih lanjut, Zulpan dia masih menunggu perkembangan koordinasi Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Tim Gegana Brimob Polda Sulsel.

"Perkembangan kalau ada segera kita sampaikan lagi," katanya.

(hmw/nvl)