Densus 88 Kembali Geledah Rumah Warga di Makassar, Buku-HP Disita

Ibnu Munsir - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 17:40 WIB
Suasana saat Densus 88 bersama Gegana menggeledah rumah warga di wilayah Kandea, Makassar (Ibnu Munsir/detikcom).
Suasana saat Densus 88 bersama Gegana menggeledah rumah warga di wilayah Kandea, Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Tim Densus 88 Mabes Polri bersama tim Gegana Brimob Polda Sulsel kembali menggeledah rumah warga di wilayah Kandea, Kota Makassar. Sejumlah barang mulai dari buku hingga ponsel disita.

"Iya masih rangkaian kegiatan itu (Densus 88 dan Gegana Polda Sulsel)," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi terkait penggeledahan tersebut, Kamis (7/1/2020).

Namun Zulpan enggan berkomentar lebih jauh terkait penggeledahan tersebut. Dia mengaku masih akan berkoordinasi dahulu.

"Saya masih menunggu juga laporannya," singkatnya saat ditanya lebih lanjut.

Sementara itu, pantauan di lokasi, polisi bersenjata lengkap memasuki satu rumah di wilayah Kelurahan Bunga Ejaya, Kandea, Makassar, Kamis (7/1) sekitar pukul 16.00 Wita. Tampak dalam rumah tersebut berbagai barang dagangan.

"Yang di dalam itu tinggal namanya Ipul, jual-jual campuran, dia ojek online juga. Kalau warga tidak ada yang diambil (diamankan polisi), cuman ada buku buku sama HP saja. Tidak ada yang diamankan (penghuni rumah)," kata ketua RT 4 RW 2 Kelurahan Bunga Ejaya, Hajra, ditemui dilokasi, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut, Hajra mengungkapkan, rumah itu baru ditinggali oleh Ipul sekitar setahun lamanya. Hajra tidak tahu apa kegiatan Ipul selama tinggal di rumah tersebut. Hanya, Ipul kerap bergaul bersama anak muda di sekitar rumahnya.

"Dia warga baru setahun, dia jualan campuran, aktivitas tidak ada, bergaul di sini. Cuma dia sering duduk di sini menunggu (penumpang) ojeknya dan bergaul ji dengan anak-anak muda," jelasnya.

Hajra menyebut yang tinggal di rumah tersebut cukup ramai. Ipul tinggal bersama istri, anak, dan saudaranya.

"Tapi dia tinggal suami-istri, satu orang saja suami-istri, dia banyak tinggal sama adek-adeknya," terangnya.

(nvl/idh)