Ada Staf Positif Corona, Kantor Kominfo Lockdown Lagi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 09:56 WIB
Ilustrasi Kominfo, Ilustrasi Gedung Kominfo, Gedung Kominfo
Gedung Kominfo (Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali di-lockdown. Lockdown itu dilakukan lantaran salah satu staf Kominfo terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19).

"Satu gedung Kominfo lockdown dan WFH karena kemarin ada seorang staf yang positif COVID-19," ujar Menkominfo Johnny G Plate dalam keterangannya, Kamis (7/1/2021).

Johnny mengatakan kantor Kominfo ditutup hingga 10 Januari mendatang. Hal itu sesuai persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

"Kantor akan dibuka kembali pada hari Senin sesuai persyaratan baru yang akan ditetapkan oleh baik pemerintah pusat maupun pemerintah DKI Jakarta," katanya.

Saat ini, kantor Kominfo pun tengah disemprot disinfektan. Politikus NasDem itu mengungkapkan penelusuran kontak dekat juga tengah dilakukan.

"Saat ini ruang kerja Menteri dan staf sedang dilakukan disinfektan total. Penelusuran klaster yang tertular juga dilakukan dengan ketat," ungkap Johnny.

Ini bukan pertama kali kantor pusat Kominfo lockdown. Sebelumnya, kantor pusat Kominfo sempat ditutup pada Agustus dan September 2020.

(mae/dhn)