Anies Minta Cek Tunawisma yang Ditemui Risma, Ini Penelusuran Dinsos Jakpus

ADVERTISEMENT

Anies Minta Cek Tunawisma yang Ditemui Risma, Ini Penelusuran Dinsos Jakpus

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 21:31 WIB
Trotoar di Jalan Sudirman - Thamrin terlihat bersih dari PKL sore ini. Hal tersebut tak lepas dari penjagaan ketat petugas di lokasi, Jumat (26/4).
Ilustrasi trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya mengecek tunawisma yang ditemui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di Jalan Sudirman-Thamrin. Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat mengaku sudah melakukan penelusuran.

"Sudah kita tindak lanjuti di lapangan (arahan Anies)," ujar Kasudinsos Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin, melalui pesan singkat, Rabu (6/1/2021).

Dalam penelusuran itu, Ngapuli mengaku belum menemukan tunawisma yang ditemui Risma. Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui secara pasti para tunawisma itu sekarang di mana.

"Kita sudah coba telusuri, tapi tidak ditemukan lagi bagi PMKS yang bawa-bawa karung itu. Kita nggak tahu ke mana dan dari mana mereka," ucapnya.

Meski demikian, Ngapuli mengaku mendapat informasi satu wanita yang bertemu dengan Risma. Wanita tersebut merupakan warga sekitar di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Namun yang satu orang perempuan, seperti yang ada gangguan jiwa, menurut penelusuran tim sosial itu memang warga sekitar. Tapi ketika kita coba sisir wilayah tersebut juga kita tidak menu lagi," ucapnya.

"Karena kita coba-coba cari untuk berikan pelayanan. Namun belum ketemu juga," kata Ngapuli.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT