Kabar Gembira! Kuota Gratis untuk Pelajar-Mahasiswa Lanjut Tahun Ini

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 18:07 WIB
Asian  student girl video conference e-learning with teacher on computer in living room at home. E-learning ,online ,education and internet social distancing protect from COVID-19 virus.
Foto ilustrasi sekolah online: iStock
Jakarta -

Kemendikbud menyampaikan kabar baik untuk orang tua siswa, mahasiswa, dan tenaga pengajar. Kabar baik itu adalah Kemendikbud tetap akan melanjutkan kebijakan kuota gratis bagi pelajar dan tenaga pengajar pada 2021 ini.

"Jadi hasil evaluasi pemberian kuota internet kepada masyarakat pendidikan ada siswa, mahasiswa, dosen, guru, itu sangat baik, dan hasil survei dan evaluasi pihak ketiga menunjukkan pemanfaatan kuota internet yang sangat tinggi. Nah, oleh karena itu, di tahun 2021, alokasi kuota internet masih akan dilanjutkan," kata Sekjen Kemendikbud Ainun Nai'm dalam diskusi virtual yang disiarkan live di YouTube Kemendikbud, Selasa (5/1/2021).

Na'im mengatakan pada 2021 ini Kemendikbud akan memperbaiki sistem pembagian kuota gratis. Besaran kuota yang akan diberikan juga akan dievaluasi oleh Kemendikbud.

"Namun tentu kita akan berusaha untuk menempuh dengan cara yang lebih baik. Oleh karena itu, sekarang sedang kita rumuskan besaran dan cakupannya seperti apa, karena tentu ada perkembangan mengenai penyelesaian pandemi COVID ini, dan juga alternatif pelaksanaan pembelajaran di rumah atau jarak jauh," jelasnya.

Selanjutnya target Kemendikbud di 2021 >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2