Polisi Jelaskan Cara Pelaku Curi Bagian Pipa Gas di Cakung: Cabut Paksa Klem

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 17:32 WIB
Polisi rilis kasus pencurian bagian pipa gas di Cakung (Sachril/detikcom)
Polisi merilis kasus pencurian bagian pipa gas di Cakung. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap tiga pelaku pencurian bagian pipa gas, yakni volume korektor di Cakung, Jakarta Timur (Jaktim). Pelaku mencuri bagian pipa hingga menyebabkan kebocoran gas, dengan cara mengambil paksa.

"Mereka langsung mencabut (volume korektor) dari dudukannya, ini kan diikat oleh ada klem, klemnya dicabut, dan kabelnya langsung digunting sehingga alat pengontrol ini menjadi lepas," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian saat konferensi pers di Polsek Cakung, Jalan Raya Bekasi, Jaktim, Selasa (5/1/2021).

Dia menerangkan, aksi pencurian yang dilakukan Andrew Marlond Yosua (22), Muhammad Dicky Saputra (20), dan Nano Saputra (19) ini dilakukan di Stasiun Gas Pulo Gebang milik PGN di Cakung, Jaktim, pagi tadi. Ketiga pelaku, lanjutnya, telah melakukan pemantauan selama beberapa hari sebelum melakukan pencurian.

Arie mengatakan pelaku memanjat pagar Stasiun Gas Pulo Gebang untuk melakukan pencurian volume korektor.

"Jadi para pelaku ini melihat kelemahan dari pengawasan di sana. Mereka sebelumnya beberapa hari sudah memantau lokasi yang akan dilakukan pencurian oleh mereka. Begitu aman pada pagi hari pukul 05.00 WIB, mereka masuk dan langsung mencabut (volume korektor), ya," terangnya.

"Kemudian pelaku Nano Saputra alias Nano turun dari motor dan melompat pagar BRC dan membuka volume korektor dan dimasukkan ke dalam jok motor," ujarnya.

Simak selengkapnya soal kebocoran gas sempat terjadi akibat perbuatan pelaku.

Selanjutnya
Halaman
1 2