Warga di Luar Lokasi Ceramah UAS Berkerumun, Polisi: Dari Awal Diimbau Pulang

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 11:30 WIB
Jemaah pengajian UAS di Medan mulai membubarkan diri (dok. detikcom)
Foto: Suasana di luar lokasi pengajian UAS di Medan pada Senin (4/1) - (dok. detikcom)
Medan -

Warga yang hendak mendatangi pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS) di Medan sempat membuat kerumunan. Polisi mengatakan sejak awal telah mengimbau warga agar tidak berkerumun demi mencegah penyebaran Corona.

"Kita dari Kepolisian saat itu yang aktif dari awal sudah imbau dan arahkan masyarakat untuk tidak berkerumun," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Selasa (5/1/2021).

Riko mengatakan polisi yang ada di lokasi juga telah mengimbau warga yang tak bisa masuk ke lokasi pengajian untuk pulang.

"(Polisi sudah) imbau masyarakat untuk pulang ke rumah masing-masing," ucapnya.

Sebelumnya, pengajian yang diisi oleh UAS digelar di Masjid Amal Silaturahmi, Kompleks Asia Mega Mas, Medan, Senin (4/1). Satpol PP datang ke lokasi untuk menertibkan kerumunan warga yang hendak ikut pengajian.

"Ada kegiatan pengajian. (Satpol PP datang) untuk protokol kesehatan," ucap Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat, saat dimintai konfirmasi.

Menurutnya, warga yang berkerumun membuat protokol kesehatan tak berjalan sesuai aturan.Pihak Satpol PP pun berkoordinasi dengan polisi. Terlihat petugas Satpol PP dan Kepolisian berada di tengah warga untuk mengingatkan agar menjaga jarak.

Polisi juga menyampaikan imbauan lewat pengeras suara agar warga mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona. Meski demikian, warga sudah terlanjur membuat kerumunan di luar masjid tempat UAS berceramah.

Simak video 'Baku Tembak Polisi Vs FPI, Ustaz Abdul Somad: Jangan Terprovokasi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2