Perempuan Meninggal Dunia Saat Macet Menuju RS di Jalanan Rusak, Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 08:45 WIB
Kondisi Jalan rusak parah di Desa Siau Tanjabtim Jambi yang membuat akses jalan kadang macet. (Dok Istimewa)
Kondisi jalan rusak parah di Desa Siau Tanjabtim Jambi yang membuat akses jalan kadang macet. (Dok Istimewa)
Jambi -

Jumarni meninggal dunia setelah diduga terjebak macet di jalan yang rusak saat akan menuju rumah sakit di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Wanita 33 tahun warga Desa Lambur Luar, Tanjung Jabung Timur, Jambi, itu meninggal dunia akibat pendarahan usai melahirkan anak kedua di puskesmas.

"Jadi saat itu istri baru saja melahirkan anak kedua kami di puskesmas. Lalu saat setelah melahirkan, istri saya mengalami pendarahan yang cukup hebat, kemudian saya dilanjutkan larikan ke rumah sakit. Awalnya mau pakai ambulans, tetapi karena menunggunya pasti lama, jadi dibawa pakai mobil milik keluarga," kata suami Jumarni, Assis, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/1/2021).

Peristiwa pada Minggu (3/1/2021) itu berubah menjadi duka. Di perjalanan, Jumarni, istri Assis, harus terjebak macet di jalanan rusak. Akibatnya, Jumarni meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Lantaran karena kondisi jarak dari rumah saya ke rumah sakit sangat jauh apalagi kondisi jalanya juga kurang bagus katakanlah rusak ya. Jadi begitu, istri saya meninggal, tetapi saya tidak mau menyalahkan karena terjebak macet atau jalan rusak. Ya memang karena itu kehendak Allah," kata Assis.

Lokasi jalan rusak itu ada di Desa Siau, Kecamatan Muara Sabak Timur, Jambi. Kondisinya berlubang hingga rusak serta digenangi air.

Saat itu almarhum Jumarni baru saja melahirkan anak kedua dengan bobot 3,5 kg di puskesmas. Usai melahirkan, kondisi Jumarni kemudian mengalami pendarahan. Pendarahan itu ternyata cukup hebat sehingga ia mesti dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi Jalan rusak parah di Desa Siau Tanjabtim Jambi yang membuat akses jalan kadang macet. (Dok Istimewa)Kondisi Jalan rusak parah di Desa Siau Tanjabtim Jambi yang membuat akses jalan kadang macet. (Dok Istimewa)

Belakangan diketahui jarak antara rumah dan rumah sakit terbilang cukup jauh. Namun karena kondisi Jumarni yang cukup kritis dia pun mesti dilarikan ke rumah sakit. Di perjalanan, Jumarni mencoba sekuat tenaga berjuang keras agar dapat tetap hidup hingga bisa sampai ke rumah sakit.

Selanjutnya, kata aparat pemerintah setempat:

Selanjutnya
Halaman
1 2