Kemenko Polhukam Dibanjiri Karangan Bunga Dukung FPI Dilarang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 15:33 WIB
Karangan bungan di Kemenko Polhukam (Tiara Aliya/detikcom)
Foto: Karangan bungan di Kemenko Polhukam (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah resmi melarang organisasi Front Pembela Islam (FPI). Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan RI kebanjiran karangan bunga dari masyarakat hingga komunitas.

Pantauan detikcom pukul 14.40 WIB di lokasi, belasan karangan bunga berjajar di depan pagar Kemenko Polhukam, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Karangan bunga tersebut sebagian besar bertuliskan ucapan terimakasih yang ditujukan kepada pemerintah.

Ada sekitar 16 karangan bunga yang dikirimkan dari berbagai pihak. Masyarakat yang sedang berjalan sekali-kali membaca karangan bunga tersebut sambil menyusuri trotoar di sekitar lokasi.

Sampai saat ini, masih ada karangan bunga yang baru saja tiba dan akan dipasang. Beragam ucapan syukur maupun selamat atas pembubaran FPI tertera dalam karangan bunga.

'ORMAS TERLARANG TELAH TENGGELAM TERIMAKASIH KEMENKO POLHUKAM' tulis karangan bunga dari Komunitas Alumni Psikolog UI.

Ada pula karangan bunga dari Trisaksi Untuk Indonesia (TUI) yang menuliskan 'PEMBUBARAN FPI KADO TERINDAH AKHIR 2020 UNTUK NKRI'.

'KEPADA MENKO POLHUKAM KAMI DARI WARGA JAKARTA PUSAT MENGUCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PEMERINTAH YANG TELAH MEMBUBARKAN FPI & SIMPATISANNYA' begitu keterangan yang tertulis dalam karangan bunga dari warga Jakarta Pusat.

Selanjutnya
Halaman
1 2