Round-Up

Akhir Kisah Komplotan Culik Pengusaha Gegara Utang Miliaran

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 08:02 WIB
Polda Metro Tangkap Pelaku Penculikan Pebisnis di Jaktim
Polda Metro Tangkap Pelaku Penculikan Pebisnis di Jaktim (Luqman/detikcom)

Teman-teman korban kemudian membuat laporan dan segera ditindaklanjuti polisi. Setelah melakukan penyelidikan, tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kompol Handik Zusen, AKP Rulian Syauri, AKP Tomy Haryono dan AKP Steven Chang berhasil mengamankan para pelaku dan korban di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi.

Yusri menyebut para pelaku sengaja berhenti di Rest Are KM 34 untuk menunggu kabar dari AR. AR adalah sosok pemberi utang kepada SS.
"Memang diambil korban sambil menunggu AR, mereka masih kontak AR menunggu janjian ketemu di sana untuk bisa mereka menyelesaikan permasalahan dengan AR. Tapi AR belum kita berhasil tangkap," jelasnya.

Saat ditangkap, ditemukan bong dan sabu di dalam kendaraan pelaku. Polisi juga melakukan tes urine kepada para pelaku.

"Kita lakukan pengecekan urine karena ditemukan ada bong dan juga sabu yang ada di kendaraan saat dilakukan penangkapan di Km 34 Tol Jagorawi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/12/2020).

Dari 6 pelaku, 4 orang di antaranya positif menggunakan sabu. Terkait kepemilikan sabu ini didalami oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Dari tes urine 4 dan 6 positif menggunakan sabu, positif amfetamin ya, yaitu IS, EM, MTS, wanitanya IF, ini positif. Akan kami dalami lagi koordinasi Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk mendalami 4 ternyata setelah tes urine positif sabu-sabu," ujar Yusri.

Polisi masih memburu AR selaku pemberi utang kepada korban. Keenam pelaku disangkakan pasal berlapis.

Halaman

(mea/lir)