Pertamina Pasok BBM dan Pelumas untuk Operasional Polda Kalsel

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 16:31 WIB
SPBU Tanah Abang jual Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter. Sejumlah pemotor pun antre di SPBU itu demi dapat membeli Pertalite seharga Premium itu.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Di penghujung tahun 2020, Pertamina menandatangani kerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan untuk kebutuhan BBM dan Pelumas selama 2021. Kerja sama ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan guna melancarkan kegiatan operasional Polda Kalsel yang meliputi seluruh satuan kerja hingga ke seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales Pertamina MOR VI Kalimantan, Sunardi dan Kepala Biro Logistik Polda Kalimantan Selatan, Kombes (Pol) Anwar Sunarjo.

"Kami selalu berkomitmen mendukung operasional Polda dan siap penuhi kebutuhan BBM serta Pelumas Pertamina, sesuai dengan permintaan dan kebutuhan dari Polda Kalsel" ujar Sunardi dalam keterangan tertulis, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu, Kepala Biro Logistik Polda Kalimantan Selatan, Kombes (Pol) Anwar Sunarjo menyampaikan, kerja sama dengan Pertamina sudah terjalin dari tahun-tahun sebelumnya dan berjalan dengan baik.

"BBM yang dipasok Pertamina, yaitu Pertalite, Pertamax dan Dexlite serta produk Pelumas Pertamina telah terbukti handal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Kalsel. Keberlanjutan kerja sama ini akan mengoptimalkan peran kami dalam pengamanan di lingkungan masyarakat di tahun 202 ," ujar Anwar.

Adapun jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama ini mencapai Rp 68,9 miliar untuk Polda Kalsel. Alokasi BBM rutin DIPA anggaran ini mencakup kerja sama dengan 18 satuan kerja yang ada di bawah koordinasi Polda Kalsel.

(prf/ega)