Wagub DKI: Anies Baswedan Sudah Negatif Corona

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 11:54 WIB
Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Gubernur Anies Baswedan telah dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19). Anies saat ini sudah berada di kediamannya.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020).

Pria yang akrab disapa Ariza ini belum memastikan kapan Anies dapat kembali berkantor ke Balai Kota DKI. Ariza mengaku sangat bersyukur Anies telah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona.

"Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera, yang pasti sudah negatif ya alhamdulillah negatif, negatif, hari per hari," ungkapnya.

Diketahui, Anies Baswedan telah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, di Menteng, Jakarta Pusat, selama 28 hari setelah dinyatakan positif COVID-19. Ahmad Riza Patria menyebut rekan kerjanya itu kembali menjalani swab test pada Senin (28/12) kemarin.

"Ya doakan saja Pak Anies hari ini tes lagi mudah-mudahan bisa segera negatif dan kembali," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/12).

Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang.

Anies positif COVID-19 tidak bergejala. Dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Jakarta di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

(whn/aik)