Golkar Tantang Para Menteri Baru Jokowi Buktikan Kinerjanya

Wilda Nufus - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 16:26 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
Foto: Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Ace meminta Yaqut untuk dapat menyikapi masalah itu dengan mekanisme hukum. Sebab, Kementerian Agama (Kemenag) tidak bisa menyelesaikan itu dengan kekerasan.

"Menghadapinya tentu bukan dengan kekerasan negara yang dilakukan oleh Kementerian Agama karena itu bukan ranahnya. Jika kekerasan atas nama agama, agama apapun, baik verbal maupun fisik yang menimbulkan konflik sosial dalam masyarakat, lebih baik serahkan pada mekanisme hukum," ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengenalkan menteri-menteri barunya. Ini adalah reshuffle kabinet pertama Jokowi untuk Kabinet Indonesia Maju.

Pengumuman nama-nama menteri baru Jokowi ini digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12). Jokowi mengumumkan langsung nama-nama menterinya.

"Bapak, ibu, saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pada sore hari yang berbahagia ini saya bersama-sama dengan Bapak Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu, saya akan memperkenalkan satu per satu," kata Jokowi.

Total ada 6 menteri baru Presiden Jokowi dalam reshuffle pertama Kabinet Indonesia Maju. Berikut ini nama-nama menteri baru Jokowi yang dikenalkan sore ini:

Menteri Sosial: Tri Rismaharini
Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno
Menteri Perdagangan: M. Lutfhi
Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Kesehatan: Budi Gunadi Sadikin


(rdp/gbr)