Round-Up

Yang Serupa Antara Prabowo dan Herindra

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 07:11 WIB
Wamenhan Muhammad Herindra
Foto: Wamenhan Letjen Herindra (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Muhammad Herindra menjadi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan). Letjen Herindra menduduki kursi Wamenhan mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Letjen Herindra jadi Wamenhan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Letjen Herindra dilantik Presiden Jokowi menjadi Wamenhan di Istana Kepresidenan, Rabu (23/12/2020).

Usai dilantik Presiden Jokowi, Herindra bicara soal pengangkatan dirinya menjadi Wamenhan. Herindra mengatakan akan bersinergi dengan Menhan Prabowo Subianto yang sama-sama berlatar belakang militer.

"Tentunya ini merupakan amanah yang harus saya lakukan dengan baik dan nantinya saya akan bersinergi tentunya dengan Bapak Menteri Pertahanan yang mungkin saat ini kami dengan Bapak Menteri Pertahanan mempunyai background yang sama, kami sama-sama dari militer," kata Herindra saat memberikan keterangan usai dilantik di Istana Kepresidenan, Rabu (23/12/2020).

Pangdam Silwangi Mayjen M Herindra dalam sertijab Korem 065 Maulana Yusuf Banten, Senin 9 Januari 2017 Foto: Letjen Herindra saat masih berpangkat Mayjen (Bahtiar Rifai/detikcom)

"Mudah-mudahan dengan adanya kesamaan background ini, akan memudahkan kami untuk membawa misi dari Kementerian Pertahanan," sambungnya.

Dilansir situs resmi Kopassus, Herindra pernah menjabat Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus pada 2013 sampai 13 Februari 2015. Selanjutnya, Herindra menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi tahun 2015.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: