Top 5 News

Jokowi Lantik 6 Menteri Baru hingga Haikal Hassan Reaktif COVID-19

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 21:15 WIB
top 5 news desember
Foto: detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru. Mereka yang dilantik mulai dari Sandiaga Salahuddin Uno hingga Tri Rismaharini (Risma).

Sementara itu, hasil rapid test Haikal Hassan reaktif COVID-19 dan langsung dibawa ke RS Polri. Semula Haikal dijadwalkan akan memberikan klarifikasi di Polda Metro Jaya terkait pernyataan 'mimpi bertemu Rasulullah'.

Selain dua berita tersebut, ada juga berita menarik lainnya yang banyak dibaca oleh detikers. Berikut Top 5 News edisi Rabu (23/12/2020).

[Gambas:Video 20detik]


1. Presiden Jokowi Lantik 6 Menteri Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru. Mereka yang dilantik mulai dari Sandiaga Salahuddin Uno hingga Tri Rismaharini (Risma).

Pelantikan menteri dan wakil menteri itu digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Pada pelantikan tersebut, Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan menteri dan wakil menteri.

Artikel Selengkapnya: Ini Daftar Nama Menteri yang Baru Dilantik

2. Haikal Hassan Reaktif COVID-19

Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan, dinyatakan reaktif virus Corona setelah menjalani rapid test di Polda Metro Jaya. Haikal Hassan kemudian dirujuk ke RS Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Haikal Hassan sendiri datang ke Polda Metro Jaya pagi tadi. Dia datang untuk memenuhi panggilan permintaan klarifikasi soal ceritanya 'mimpi bertemu Rasulullah SAW' yang dilaporkan oleh Husein Shahab

Artikel Selengkapnya: Usai Reaktif Haikal Dibawa ke RS Polri

3. Sandiaga Bawa Tasbih Saat Dilantik

Sandiaga Salahuddin Uno terlihat membawa tasbih saat dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Juru bicara Sandiaga Uno mengatakan orang yang akrab dipanggil Sandi itu memang rutin berzikir.

Menurut Kawendra, momen pelantikan menteri adalah momen besar. Ia menyebut tidak ada salahnya Sandi membawa tasbih sebagai awalan untuk memulai kegiatan.

Artikel Selengkapnya: Momen Sandiaga Bawa Tasbih

4. Uskup Agung Imbau Jangan Mudik Natal

Minggu ini memasuki libur panjang perayaan Natal. Keuskupan Agung Jakarta mengimbau seluruh masyarakat Katolik untuk bersabar diri agar tidak mudik Natal. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan juga orang sekitar.

Masyarakat jelang Natal ini masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M. Menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

Artikel Selengkapnya: Imbauan Jangan Mudik Natal

5. Virus Corona Sudah Sampai Antartika

Virus Corona sudah menyebar ke Antartika, satu-satunya benua di Bumi yang hampir setahun ini bebas dari COVID-19. Dilansir dari BBC, tentara Chili melaporkan ada 36 kasus di stasiun penelitian Bernardo O'Higgins di Semenanjung Antartika.

Puluhan orang terjangkit virus Corona ini tinggal di Pangkalan Militer Chile Jenderal Bernardo O'Higgins Riquelme. Basis ini satu dari 13 kamp aktif negara itu di Antartika.

Artikel Selengkapnya: COVID-19 Menyebar Pertama Kali di Antartika

(ega/ega)