Buru Para Pelaku Begal yang Tewaskan Pria di Bekasi, Polisi Kumpulkan CCTV

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 13:58 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi Begal oleh Mindra Purnomo
Bekasi -

Polisi masih memburu para pelaku begal yang sebabkan seorang pria tewas bersimbah darah di Jalan Perjuangan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Polisi juga sudah mengumpulkan bukti CCTV untuk mengidentifikasi para pelaku.

"Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. Artinya masih mencari pelaku," ujar Kapolsek Bekasi Utara Kompol Chaled Thayib ketika dihubungi detikcom, Selasa (22/12/2020)

Chaled menyebut polisi sudah melakukan pengecekan CCTV di sekitar lokasi kejadian. Total ada 2 CCTV yang dikumpulkan.

"Di TKP ada dua, yang arah berlawanan, arah Utara dan Selatan," kata Chaled.

Dari CCTV tersebut, polisi mengaku masih belum bisa memastikan nomor plat pelaku. Hal ini disebabkan kondisi malam hari yang kurang pencahayaan.

"Di lokasi gelap, kebetulan lokasi lampu bengkel sedang mati. Makanya CCTV tidak jelas," ujarnya

Lebih lanjut, Chaled juga akan meningkatkan patroli di daerah Bekasi Utara. Pihaknya juga akan mengedukasi masyarakat untuk tidak keluar malam sendirian sehingga rawan menjadi target begal.

"Iya tentunya kita tingkatkan patroli. Babinsa juga akan mengedukasi masyarakat agar tidak keluar malam. Terlebih jika sendiri. Hal itu bisa menjadi sasaran target begal," pesannya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Perjuangan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Polisi memastikan pria itu korban begal.

"Iya dugaannya itu, korban pencurian dengan kekerasan dugaannya," ujar Kapolsek Bekasi Utara Kompol Chaled Thayib ketika dihubungi detikcom, Senin (21/12/2020).

Polisi sudah mengantongi identitas korban. Korban berinisial APP (16).

"Kami sudah temukan keluarga korban," kata Chaled.

Chaled mengatakan para pelaku berjumlah 6 orang. Mereka mengendarai 3 buah motor. Motif para pelaku, kata Chaled, merampas motor korban.

"Motif diduga pencurian dengan kekerasan," kata Chaled.

Para pelaku juga membawa senjata tajam. Korban dibacok dan ditusuk di bagian dada.

"Luka di bagian dada sebelah kiri," lanjut Chaled.

Dalam video yang beredar, tampak korban yang sedang mengendarai sepeda motor, dipepet oleh para pelaku. Para pelaku terlihat mengacungkan senjata tajam ke korban.

Korban menjatuhkan motornya. Ia berlari menghindari sabetan senjata tajam para pelaku. Kemudian, salah satu pelaku mengambil motor korban. Tampak tak ada satu pun pengendara yang melintasi jalan tersebut

(maa/maa)