Wali Kota-Anggota DPR Berebut Kursi Ketua PAN Jawa Timur

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 21 Des 2020 15:04 WIB
Zulkifli Hasan Ultimatum PAW Kepada Anggota Dewan PAN Apabila Tidak Kerja di Pilkada Serentak
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Faiq Azmi)
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menggelar konsolidasi kader di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Sejumlah kader dari wali kota hingga anggota DPR RI berebut kursi pucuk PAN Jawa Timur 2020-2025.

"Mereka adalah Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, anggota DPR Zainudin Maliki dan A Riski Sadig, anggota DPRD Provinsi Heri Romadhon, serta mantan ketua DPW PAN yang juga pernah menjabat Bupati Lamongan, Masfuk, serta Rubai, mantan anggota DPR RI," bunyi keterangan tertulis PAN, Senin (21/12/2020).



PAN menentukan pucuk pimpinan DPW Jawa Timur melalui musyawarah wilayah yang dipimpin langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama jajaran pengurus partai. Acara dilaksanakan secara virtual di Hotel Shangri-La Surabaya dan DPP PAN Jakarta.

"Kader-kader PAN terutama yang di legislatif dan eksekutif harus terus berjuang untuk kepentingan rakyat," tegas Zulkifli Hasan.

Hadir secara virtual Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengajak Kader PAN bersama-sama menyukseskan pembangunan di Jawa Timur.

Setelah Jawa Timur, PAN melanjutkan muswil Kalimantan Timur, Selasa (21/12). Hadir dalam muswil Kalimantan Timur Ketua DPP PAN Pangeran Khirul Saleh, Ketua POK PAN Ahmad Mumtaz Rais di lokasi. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, dan Plh Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay hadir secara virtual.

"Karena kita sudah memilih demokrasi maka perjuangannya lewat DPRD, DPRD provinsi dan DPR RI untuk membuat Perda dan UU yang berpihak pada rakyat," tegas Zulhas

Terpilih sebagai Ketua PAN Kalimantan Timur adalah Sigit Wibowo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan Erwin Izharuddin Ketua MPP DPW PAN Kaltim.

(gbr/tor)