Polisi Amankan Ambulans-Peserta Aksi 1812, Rizal Kobar Siap Beri Bantuan

ADVERTISEMENT

Polisi Amankan Ambulans-Peserta Aksi 1812, Rizal Kobar Siap Beri Bantuan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 18:03 WIB

Polisi masih terus mendata jumlah peserta aksi yang diamankan, baik yang sudah ikut aksi maupun yang terlebih dulu disekat. Peserta aksi yang diamankan juga menjalani 3T (testing, tracing, dan treatment).

"Data terakhir dan ini masih berkembang lagi 155 ini sudah kita amankan. Akan kita lakukan juga 3T. Ada 20 orang yang diamankan di Batalion 210. Di sana sudah siap petugas dengan APD. Sisanya ada di polres dan Polda," jelas Yusri.

Polisi juga mengamankan ambulans dan satu unit mobil yang membawa logistik untuk aksi 1812. Ambulans tersebut diamankan di sekitar Tanah Abang.

Pantauan di lokasi, Jl Jatibaru Raya, Jakarta Pusat, Jumat (18/12), pukul 14.25 WIB, polisi awalnya mencegat ambulans dan mobil tersebut. Setelah dicek, rupanya ambulans ini membawa logistik, seperti roti dan kardus berisi air mineral.

Ambulans yang diamankan berwarna hijau dengan pelat B-2348-BOP bertulisan 'Ambulance Pelayanan' dengan logo IPMM Joglo. Saat dibuka, terdapat dua orang di bagian belakang ambulans.

"Apa ini? Apa ini? Yang bawa logistik juga diamankan," kata polisi di lokasi.

Saat dicek lebih jauh, ambulans ini memiliki akun Instagram @lasykarsyuhada_ipmm. Di akun tersebut, ada keterangan: 'AMBULANCE PELAYANAN UMAT SEKRETARIAT : MASJID ASY SYUHADA, Komplek DKI Joglo-Jakarta Barat'

Begitu juga dengan Toyota Kijang 'kotak' yang diamankan polisi. Terlihat ada satu orang dan mobil tersebut memuat logistik.


(sab/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT