Top 5 News

Jokowi Gratiskan Vaksin hingga Artis Salshabilla Tabrak Dua Mobil

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 20:42 WIB
top 5 news
Foto: top 5 news
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kabar gembira terkait vaksin COVID-19 hari ini. Vaksin Corona untuk masyarakat tersebut akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Dirinya juga menyatakan siap untuk menjadi orang pertama yang divaksin.

Sementara itu, Salshabilla Adriani terlibat dalam kecelakaan mobil di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu mengakibatkan dua mobil rusak karena ditabrak mobil yang dikendarai oleh Salshabilla.

Selain dua berita tersebut, ada juga berita menarik lainnya yang banyak dibaca oleh detikers. Berikut Top 5 News edisi Rabu (16/12/2020).

1. Jokowi Gratiskan Vaksin untuk Masyarakat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan vaksin COVID-19 akan digratiskan untuk seluruh masyarakat. Keputusan itu diambil setelah menerima masukan banyak pihak.

Jokowi pun memberikan instruksi dan memberikan perintah kepada seluruh jajaran kabinet dari kementerian maupun lembaga, serta pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Artikel Selengkapnya: Pernyataan Lengkap Jokowi Gratiskan Vaksin

2. Salshabilla Adriani Tabrak 2 Mobil di Kemang

Salshabilla Adriani meminta maaf usai menabrak 2 mobil di Kemang (15/12). Pihak manajemen menjelaskan perkara tabrakan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan Salshabilla disebut siap mengganti rugi atas kerusakan yang terjadi.

Salshabilla Adriani juga mengaku sudah menyelesaikan perkara dua mobil yang ditabraknya secara kekeluargaan. Dara 20 tahun itu bersedia menanggung kerugian yang dialami dua pengemudi mobil yang ditabraknya

Artikel Selengkapnya: Penampakan Salshabilla Usai Tabrak Mobil

3. Ridwan Kamil: Mahfud Harus Tanggung Jawab soal Kerumunan HRS

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan opini pribadinya soal kerumunan simpatisan Habib Rizieq Syihab yang kini telah dibawa ke jalur hukum. Menurutnya, Menko Polhukam Mahfud MD turut berperan dalam memicu sejumlah kasus kerumunan yang kini telah dibawa ke jalur hukum.

"Izinkan saya beropini secara pribadi terhadap rentetan acara hari ini. Pertama menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud, di mana penjemputan HRS ini diizinkan," ujar Emil.

Artikel Selengkapnya: Video Opini RK Soal Mahfud MD

4. Presiden Belarusia Copot Masker di Hadapan Pasien COVID-19

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko sengaja melepas masker wajahnya saat mengunjungi pasien Covid-19 pada Senin (14/12) lalu. Lukashenko memutuskan melepas maskernya untuk menunjukkan wajahnya ke pasien tersebut.

Tidak hanya itu, ia juga menjabat tangan pasien tanpa ragu, seraya mendoakan pasien tersebut agar lekas sembuh. Diketahui, Belarusi tidak memberlakukan lockdown meski 162 ribu orang telah terinfeksi.

Artikel Selengkapnya: Video Presiden Belarusia Copot Masker

5. Daftar Negara Kembali Lockdown Gegara Corona Mengganas

Wabah virus Corona di sejumlah negara kembali mengganas. Beberapa negara pun mulai memberlakukan aturan lockdown lagi. Lockdown diberlakukan untuk membatasi pergerakan warga yang bisa terpapar virus Corona.

Selain itu, Lockdown ini berkaitan dengan momen perayaan Natal dan Tahun Baru yang biasanya membuat masyarakat berinteraksi.

Artikel Selengkapnya: Ini Daftar Negara yang Lockdown Lagi

(mul/ega)