Pemkot Tangsel Jajaki Kerja Sama Penjualan Produk UMKM dengan Grab

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 20:30 WIB
Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjajaki kerja sama dengan Grab untuk memasarkan produk UMKM.
Foto: Pemkot Tangsel
Jakarta -

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjajaki kerja sama dengan Grab untuk memasarkan produk UMKM. Hal itu dilakukan untuk membantu UMKM memperluas jaringan pemasaran, sehingga memicu pergerakan ekonomi yang lebih baik

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan jika produk UMKM tersedia di Grab, bukan hanya warga Tangsel yang bisa mengakses melainkan juga warga di luar Tangsel.

Kerja Sama dengan Grab merupakan bentuk dukungan Pemkot Tangsel terhadap keberlangsungan UMKM. Di samping itu, Airin berterima kasih kepada masyarakat yang peduli dan ikut membantu kegiatan UMKM.

"Saya sangat berterima kasih terhadap masyarakat Tangsel yang sudah peduli dengan keberadaan UMKM," ungkap Airin dalam keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

Ia menambahkan banyak masyarakat yang sangat peduli terhadap UMKM, contohnya adalah orang yang memprakarsai kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Bengkel Kreatif Hello Indonesia.

Airin berharap dengan pelatihan ini masyarakat bisa lebih memanfaatkan teknologi dalam proses pemasaran barang UMKM. Apalagi, menurutnya saat ini media sosial mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Airin menekankan UMKM bisa menjadi salah satu sektor yang membantu pemerintah dalam proses perbaikan ekonomi pasca COVID-19.

"Ayo kita berjuang bersama, kita perbaiki situasi yang ada saat ini sehingga bisa kembali seperti semula," seru Airin.

(akn/ega)