Klaim Unggul di Pilgub Kalsel, Kubu Sahbirin-Muhidin Umumkan Kemenangan

Muhammad Risanta - detikNews
Senin, 14 Des 2020 21:50 WIB
Kubu Sahbirin-Muhidin Umumkan Kemenangan di Pilkada Kalsel
Kubu Sahbirin-Muhidin Umumkan Kemenangan (M Risanta/detikcom)

Rifky menyatakan siap jika kubu lawan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Meskipun yang bakal digugat adalah KPU dan membawa kubu mereka untuk menjadi terlapor.

Sebelumnya, cagub Kalsel nomor urut 2, Denny Indrayana, mengatakan kemungkinan kubunya dan kubu lawannya menyikapi hasil perolehan suara Pilkada Kalsel di MK. Dia menyebut pelung itu terbuka lebar.

"Posisi tipis dengan angka seperti itu, semua pihak harus antisipasi sengketa hasil di MK. Kepada publik saya sampaikan bahwa akhirnya terbuka lebar untuk melakukan proses sengketa," kata Denny dalam jumpa pers di rumahnya di Kawasan Purnama, Banjarbaru, Minggu (13/12) malam.

Denny Indrayana mengatakan peraturan gugatan di MK tidak membatasi persentase batasan suara. Denny meminta masyarakat yang punya informasi terkait kecurangan di Pilgub Kalsel memberitahunya.

"Kebetulan saya punya beberapa pengalaman, dan ini akan menjadi modal kita berjuang di MK. Karena itu saya memanggil seluruh partisipasi masyarakat untuk mengawal proses ini, mengundang siapa pun yang tahu indikasi kecurangan dan punya bukti, untuk mengirimkan ke nomor saya 081977726299," katanya.


(lir/lir)