Ketua PPS Desa Lubuk Ladung Bengkulu Selatan Tewas Gantung Diri

Hery Supandi - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 20:53 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Bengkulu -

Seorang ketua PPS Desa Lubuk Ladung, Bengkulu, ditemukan tewas gantung diri di pondok sawah miliknya. Motif bunuh diri Ketua PPS tersebut belum diketahui.

Menurut Kapolsek Kedurang Ilir Ipda Kusyadi mengatakan korban ditemukan gantung diri pada Jumat (11/12/2020) sekira pukul 17.00 WIB di pondok sawah Desa Lubuk Ladung, Kedurang Ilir, Bengkulu Selatan. Korban inisial S (45), yang merupakan ketua PPS kecamatan setempat, ditemukan oleh istrinya.

"Korban ditemukan istri korban dalam posisi tergantung di pondok mereka," kata Kusyadi saat dimintai konfirmasi.

Kusyadi menjelaskan saat istri korban hendak pergi ke sawah untuk mencari korban karena korban belum pulang ke rumah. Setiba di pondok sawah, istri korban terkejut melihat korban sudah tergantung tidak bernyawa dengan tali nilon terikat di leher. Kemudian istri korban memanggil warga, minta tolong agar korban dibawa ke rumah duka.

"Dari pemeriksaan sejumlah saksi, korban tidak memiliki masalah dengan pilkada kabupaten setempat karena, sebelum ditemukan, korban menghadiri penghitungan suara di desanya," kata Kusyadi.

Menurut informasi dari istri Korban, sekira pukul 08.00 WIB, korban masih menghadiri pembukaan rapat pleno di Kantor Camat Kedurang Ilir. Motif korban bunuh diri hingga kini belum diketahui.

Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka. Menurut keterangan keluarga, korban akan dimakamkan besok pagi, Sabtu (12/12). Sedangkan menurut keterangan dari warga, korban mempunyai riwayat darah tinggi.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(maa/maa)