Ngeri! King Cobra 3 Meter Sembunyi di Bawah Kasur Warga Belitung

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 15:24 WIB
Ular king kobra dievakuasi dari bawah kasur warga di Belitung.
Ular king cobra dievakuasi dari bawah kasur warga di Belitung. (Foto: dok. Antara)
Belitung -

Petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung mengevakuasi ular king cobra sepanjang 3 meter. Ular itu bersembunyi di bawah kasur di kamar tidur Gupi Antra, warga Dusun Air Rembikang, Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk.

"Jadi ular king cobra sepanjang 3 meter itu masuk ke kamar tidur dan bersembunyi, tepatnya di bawah kasur," kata Komandan Regu II Damkar Belitung Riko Pribadi di Tanjung Pandan, Jumat (11/12/2020), seperti dilansir Antara.

Menurut dia, keberadaan ular berbisa di dalam rumah tersebut pertama kali diketahui oleh sang anak. Anak tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya, kemudian diteruskan ke BPBD Belitung untuk bantuan evakuasi.

Kuat dugaan ular king cobra tersebut masuk ke rumah warga setelah mencoba mengejar mangsanya, seperti tikus dan lain sebagainya. "Kayaknya masih mengejar sesuatu, kemudian masuk ke rumah," ujarnya.

Untuk mengevakuasi ular tersebut, kata Riko, pihaknya menurunkan tiga personel dengan dibantu alat seadanya.

"Alhamdulillah bisa kami evakuasi, tidak ada kendala karena ular king cobra ini memiliki bisa yang sangat mematikan dalam hitungan detik," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2