Ketum PBNU Said Aqil Sembuh dari Corona

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 08:32 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj (kedua kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Maksum Mahfudz (kanan), Ketua Abdul Manan Ghoni (kiri) dan Ketua Robikin Emhas (kedua kiri) memberikan pernyataan sikap tentang kasus perairan Natuna di gedung PBNU, Jakarta, Senin (6/1/2020).
Said Aqil (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19). Said Aqil dinyatakan sembuh setelah mengumumkan terinfeksi virus Corona pada Sabtu (28/11) lalu.

Berdasarkan rilis di laman resmi PBNU, Selasa (8/12/2020), Said Aqil dinyatakan sembuh dari surat keterangan dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur. SKD itu ditandatangani oleh dr Rheza Maulana S, Senin (7/12) malam.

Dalam surat itu, Said Aqil menjalani pemeriksaan tes biomolekuler pada Senin. Hasilnya, Said Aqil dinyatakan tidak menunjukkan gejala atau negatif COVID-19.

"Pasien di atas telah menjalani pemeriksaan di klinik kami dan terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala seperti flu atau COVID-19," tulis keterangan itu.

Sabtu (28/11), sekretaris pribadi Said Aqil Siroj, M Sofwan Erce, mengumumkan Said Aqil positif Corona melalui video yang diunggah di akun YouTube Kang Said Official. Sofwan memohon doa untuk kesembuhan Saiq Aqil.

"Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif," katanya Sofwan saat itu.

Sofwan juga menyampaikan pesan dari Said Aqil mengenai virus Corona. Dia mengajak masyarakat patuh pada protokol kesehatan.

"Dengan itu semua insyaallah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati COVID-19 ini dengan baik," katanya.

Tonton video 'Said Aqil: Revolusi 4.0 Jadikan Kita Sombong, Diserang Corona Jumpalitan':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/dnu)