FPI Hendak ke RS Polri, Jemput Jenazah 6 Pengikut Habib Rizieq

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Senin, 07 Des 2020 20:32 WIB
Aziz Yanuar (Tiara Aliya Azzahra/detikcom).
Wesekum FPI Aziz Yanuar (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Jenazah 6 anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak anggota Polda Metro Jaya saat ini berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Wasekum FPI Aziz Yanuar mengatakan pihaknya akan segera menjemput 6 jenazah malam ini.

"Ini sebentar lagi. Masih di Petamburan," kata Aziz saat dimintai konfirmasi, Senin (7/12/2020).

Aziz menyatakan pihak FPI masih menunggu kedatangan keluarga dari keenam jenazah. "Masih menunggu keluarga," ujar Aziz.

Aziz mengatakan jenazah akan dibawa ke Petamburan. Namun, dia tidak menjelaskan waktu pastinya. Rencananya, jenazah bakal dimakamkan di Megamendung, Kabupaten Bogor.

"(Jenazah dibawa) Ke rumah masing-masing ada, ke Petamburan ada," ungkap Aziz.

"Rencana begitu (dimakamkan di Megamendung)," tambahnya.

Sebelumnya, FPI mempertanyakan keberadaan jenazah 6 pengikut Habib Rizieq. Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan pihaknya baru mendengar informasi 6 pengikut Habib Rizieq meninggal dunia melalui siaran televisi pada pagi hari tadi.

"Jadi pertama-tama saya mau sampaikan bahwa kami--sebelum ada pengumuman dari pihak Polda yang tadi itu pun kita dapatnya dari televisi--sebelum kita mendengarkan dari pihak Polda itu kita masih menganggap keenamnya dalam status hilang. Makanya pernyataan kita pertama keluar itu adalah pernyataan statusnya dalam keadaan hilang kita sebutkan, karena itu pernyataan dibuat pagi hari sebelum kita mendengar kabar bahwa keenamnya sudah syahid," jelas Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman dalam konferensi pers di Sekretariat FPI, Jl Petamburan III, Jakarta Pusat, sore tadi.

Munarman mengatakan telah mengecek lokasi untuk mencari tahu soal keberadaan keenam pengikut Habib Rizieq tersebut. Namun tidak ada yang mengetahui adanya jasad keenam korban di lokasi.

Simak lanjutan artikel ini di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2