Diduga Kampanye di Masa Tenang, Cek Endra-Ibu Tiri Zola Diadukan ke Bawaslu

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 07 Des 2020 19:51 WIB
Paslon 01 Cek Endra dan ibu tiri Zola, Ratu Munawaroh, saat mendaftar ke KPU Jambi (dok Istimewa)
Paslon 01, Cek Endra, dan ibu tiri Zola, Ratu Munawaroh, saat mendaftar ke KPU Jambi. (Foto: dok. Istimewa)
Jambi -

Calon Gubernur (Cagub) Jambi Cek Endra dilaporkan oleh Tim Advokasi paslon Al Haris-Sani ke Bawaslu Jambi. Paslon nomor urut 01 itu dilaporkan lantaran diduga masih melakukan kampanye di masa minggu tenang Pilkada.

"Ini kan sudah masuk tahapan minggu tenang, kami berharap ikutilah aturan yang ada. Apalagi dia merupakan kepala daerah aktif (Bupati Sarolangun), pada saat melakukan kegiatan yang masuk dalam kampanye," kata Tim Advokasi paslon Al Haris-Sani, Sarbaini, kepada wartawan setelah melaporkan ke Bawaslu Jambi, Senin (7/12/2020).

Pada pelaporan ini, ia menjelaskan telah melampirkan beberapa bukti kegiatan Cek Endra pada saat itu. Cek Endra diduga berkampanye saat berada di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Bukan hanya Cek Endra, tim Advokasi Al Haris-Sani juga melaporkan ibu tiri Zumi Zola, Ratu Munawaroh, ke Bawaslu. Mereka menduga Ratu Munawaroh juga melakukan kegiatan dengan masyarakat di Kota Jambi.

Kegiatan ibu tiri Zola itu dilaporkan melakukan kegiatan pada Minggu (6/12) kemarin. Diketahui, semua paslon di pilkada dilarang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kampanye karena sudah masa tenang.

"Kegiatan Ratu itu tepat di Perumahan Permata Hijau yang dikemas melalui kegiatan olahraga. Ini minggu tenang, dia sengaja datang ke masyarakat, tentunya ini tidak boleh, walau itu dianggapnya bukan bentuk kampanye, namun sifatnya secara tidak langsung berkampanye," ujar Sarbaini.

Apa kata Bawaslu terkait pelaporan ini? Silakan baca di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2