Pesan Ketua Dharma Wanita Kemendes: Ibu-ibu Tidak Boleh Gaptek!

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 07 Des 2020 19:45 WIB
Kemendes PDTT
Foto: Dok. qq
Jakarta - Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Lilik Umi Nasriyah menegaskan peranan penting perempuan dalam membangun keluarga dan negara yang kuat. Perempuan dikatakan Lilik sebagai tiang penunjang sebuah negara.

Pernyataan tersebut disampaikan Lilik dalam peringatan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan Kemendes PDTT di Kantor Kemendes.

"Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, bahwa wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

Wanita, kata Lilik, juga bertanggung jawab sebagai pendidik utama dalam keluarga. Dari wanita yang baik, akan tumbuh anak-anak yang baik. Dengan begitu sebuah keluarga akan memiliki ketahanan yang kuat.

"Nah, itu adalah merupakan tanggung jawab yang sangat berat. Karena memang wanita itu adalah pendidik yang utama dan pertama. Sehingga untuk menjaga ketahanan keluarga ini, itu peran serta wanita itu sangat tidak diragukan," imbuh Lilik.

Istri Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar ini mengingatkan kepada perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi. Hal itu dikatakan Lilik penting agar dapat mengontrol kegiatan anak-anaknya. Selain itu, perempuan yang melek teknologi akan mudah memperoleh informasi untuk memperluas wawasan dan dapat mengembangkan diri.

"Ibu-ibu tidak boleh gaptek. Karena anak-anak sekarang sudah canggih semua. Kalau orang tua gaptek kita tidak bisa mengontrol anak-anak kita. Kita juga harus update informasi, mengembangkan diri sehingga kita bisa mengawasi dan menjaga anak-anak kita," pesan Lilik. (akn/ega)