Cek Lokasi Banjir Medan, Menteri PUPR: Sungai Kita Perbaiki, 3 Minggu Selesai

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 07 Des 2020 13:02 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi terdampak banjir di Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi terdampak banjir di Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, meninjau lokasi banjir di Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan. Dia mengatakan ada sejumlah hal yang harus diperbaiki untuk mencegah banjir terulang kembali.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (7/12/2020), Basuki datang bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan. Lokasi ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang, yang juga terdampak banjir.

Basuki kemudian mendatangi lokasi tanggul yang pecah. Di sini Basuki melihat aliran sungai Belawan. Gubsu Edy terlihat memberikan pemaparan kepada Basuki soal tanggul yang pecah.

"Jadi banjir ini kan di mana-mana, kami bagi tugas dengan Pak Wamen, saya di sini karena ada beberapa korban. Saya disuruh Presiden untuk melihat ini, untuk menindaklanjuti membantu Pak Gub dan masyarakat," kata Basuki saat meninjau lokasi.

Basuki mengaku telah mendapatkan laporan tentang kondisi banjir saat berada di Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS). Dia menduga banjir ini terjadi karena curah hujan yang tinggi.

"Tapi menurut saya ini karena curah hujan yang tinggi sampai 550 mm," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2