Debat Pilkada Medan

Awali Debat, Bobby Nasution Ajak Doa Bersama untuk Korban Banjir Medan

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 15:50 WIB
Bobby Nasution saat tiba di lokasi debat terakhir Pilkada Medan bersama Kahiyang Ayu (Ahmad Arfah-detikcom)
Bobby Nasution saat tiba di lokasi debat terakhir Pilkada Medan bersama Kahiyang Ayu. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Debat terakhir Pilkada Medan dimulai. Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengawali pemaparan visi-misinya dengan mengajak semua pihak berdoa untuk warga korban banjir Medan.

"Sebelum kami memulai pemaparan visi-misi, kami mengajak masyarakat Kota Medan berdoa atas bencana banjir di Kota Medan," kata Bobby dalam debat Pilkada Medan, Medan, Sabtu (5/12/2020).

Setelah berdoa bersama, Bobby kemudian menyampaikan berbagai potensi yang ada di Medan. Salah satu potensi yang dia sampaikan adalah bonus demografi di Medan.

Menurut Bobby, potensi itu tidak dapat berkembang karena tata kelola pemerintahan yang gagal. Dia menilai selama ini tata kelola pemerintahan di Medan gagal.

"Pemerintahan Kota Medan yang selalu saja gagal," ucap Bobby.

Kegagalan ini dinilai Bobby karena Pemko Medan tidak berkolaborasi dengan pemerintahan kabupaten dan kota di sekitar Medan. Selain itu, dia menilai Pemko Medan gagal berkolaborasi dengan Pemprov Sumut dan pemerintah pusat.

"Tata kelola pemerintahan Kota Medan yang selalu saja gagal berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota sekitarnya, gagal berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara, gagal berkolaborasi dengan pemerintah pusat," jelasnya.

(haf/haf)