'Ratu Penipu Hollywood' Ditangkap, Kemlu Masih Cek Kewarganegaraannya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 06:55 WIB
Plt Juru Bicara Kemlu Faizasyah
Foto: Juru Bicara Kemlu Faizasyah (Zakia/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) belum bisa memastikan kewarganegaraan Hargobind Tahilraman alias Gobind, pria yang dijuluki 'Ratu Penipu Hollywood'. Gobind sebelumnya diidentifikasi sebagai pria Indonesia dalam investigasi laporan podcast masalah kriminal Chameleon.

"Sepengetahuan saya, KBRI London masih memastikan status kewarganegaraan yang bersangkutan," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah, saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

Teuku Faizasyah tidak mau berspekulasi lebih jauh soal kemungkinan-kemungkinan lain. Pihaknya masih memastikan kewarganegaraan Gobind.

"Masih dipastikan statusnya," ucapnya.

Sementera itu, KBRI London menyebut Gobind tidak terdaftar pada database WNI yang tinggal di Inggris.

"Berkaitan dengan pertanyaan tersebut dapat saya sampaikan bahwa di dalam database KBRI London, tidak tercantum data yang bersangkutan," kata Counsellor Penerangan dan Sosial Budaya, Hartyo Harkomoyo saat dihubungi terpisah.

Hartyo masih berkomunikasi dengan beberapa pihak lainnya dalam kasus tersebut. KBRI London masih menunggu konfirmasi lebih lanjut soal Gobind.

"KBRI London telah melakukan komunikasi dengan pihak yang berwenang dan sedang menunggu konfirmasi lebih lanjut," ujar Hartyo.

Bagaimana penjelasan penangkapan Gobind yang disebut orang Indonesia. Simak di halaman berikutnya,

Selanjutnya
Halaman
1 2