Polda Metro Luncurkan COVID Hunter, Kejar Pelanggar Prokes-Pasien Corona

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 18:11 WIB
Polda Metro luncurkan Tim COVID-19 Hunter.
Polda Metro luncurkan Tim COVID-19 Hunter. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya hingga Pemprov DKI Jakarta meluncurkan tim pemburu COVID-19 atau COVID-19 Hunter. Tim tersebut nantinya akan menindak para pelanggar protokol kesehatan hingga mengamankan para pasien positif virus Corona yang masih berkeliaran dan tak mau mengisolasi diri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan peluncuran tim tersebut menjadi langkah nyata dari program pencegahan tegas dari dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

"Ini adalah wujud nyata dari strategi preventif strike. Jadi kalau ada kerumunan, kalau ada tindakan-tindakan awal yang akan menjadi kerumunan, maka tim ini akan bekerja," kata Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Fadil Imran menegaskan pihaknya akan bergerak di lapangan sebelum timbul permasalahan yang menyangkut pelanggaran protokol kesehatan.

"Kami tidak akan menunggu masalah. Sebelum terjadi masalah, maka tim ini akan turun," sambungnya.

Selain itu, Fadil Imran mengatakan tim ini nantinya akan bertugas menjemput masyarakat yang diketahui positif Corona, namun tidak menjalani karantina atau isolasi mandiri.

Bagaimana COVID-19 Hunter ini bekerja? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2