Azizah-Ruhamaben Janji Bangun Tangsel Jadi Kota Budaya Kelas Dunia

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 00:11 WIB
Putri Wapres Maruf Amin, Siti Nur Azizah bersama Ruhamaben didampingi partai pendukung mendaftar sebagai bakal calon wali kota ke KPU Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/9/2020). Keduanya disokong oleh Partai Demokrat, PKS dan PKB.  Setelah pendaftaran, Siti Nur Azizah memotong tumpeng karena hari ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-48.
Cawalkot Tangsel Siti Nurazizah dan wakilnya Ruhamaben (Foto: Ari Saputra)
Tangerang Selatan -

Pasangan Siti Nurazizah-Ruhamaben mengungkap program pembangunan budaya publik dan kota kelas dunia dalam debat Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Program ini nantinya akan membuat warganya bisa antre beretika, sampai disiplin membuang sampah.

Azizah menyebut bahwa bahwa Kota Tangsel memiliki keberagaman, keunikan, keindahan, dan ketahanan. Semua itu, kata dia, harus dijamin oleh jaminan sosial seperti pendidikan, kesehatan sampai transportasi publik yang nyaman dan layak.

Menurut Azizah, budaya kelas dunia adalah bagaimana warganya bisa berfikir secara global. Namun tidak melepas identitas daerahnya yakni Tangsel.

"Sehingga bagaimana masyarakat Tangsel think globally act locally. Ini bisa menjadi sebuah budaya kelas dunia," ujar Azizah di sesi debat penajaman visi dan misi, Kamis (3/12/2020).

Azizah mengatakan budaya kelas dunia juga akan didukung oleh budaya sehat. Pasangan ini juga janji akan membuka ruang publik sehat untuk warganya bisa olahraga.

Sementara itu, Ruhamaben menyebut ruang publik sehat itu berupa taman-taman yang diperbanyak untuk warga berolahraga. Hal itu juga bertujuan untuk menyiapkan Kota Tangsel menjadi kota kelas dunia.

"Juga mempersiapkan generasi baru siap memasuki era globalisasi, digitalisasi. Ini cara kita menyiapkan kota kelas dunia," ujar Ruhama.

(bri/fas)