Hujan Deras di Kota Medan, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 23:54 WIB
Hujan deras guyur Kota Medan dan sebabkan genangan air
Hujan deras mengguyur Kota Medan dan menyebabkan genangan air. (Ahmad Arfah Fansuri/detikcom)
Medan -

Hujan deras mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), malam hari ini. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang.

Pantauan detikcom, Kamis (3/12/2020), hujan turun sejak pukul 20.00 WIB. Beberapa jam kemudian, yakni pukul 22.30 WIB, Jalan Denai, Medan, tergenang. Tinggi genangan sekitar 60 cm.

Terlihat ada warga yang harus mendorong sepeda motor yang mengalami mati mesin karena nekat menerobos banjir. Ada juga warga yang memilih menghentikan laju kendaraan untuk berteduh.

Air juga terlihat memasuki halaman rumah warga. Terlihat juga banyak sampah yang ikut dibawa oleh air.

Hujan deras guyur Kota Medan dan sebabkan genangan airHujan deras guyur Kota Medan dan sebabkan genangan air. (Ahmad Arfah Fansuri/detikcom)

Genangan banjir juga terlihat di Jalan Sutrisno, Jalan Laksana, dan Jalan Amaliun, Medan. Di wilayah ini ketinggian banjir sekitar 15 cm.

Pada hari ini, BMKG memprediksi terjadi hujan ringan di wilayah Kota Medan. Sejumlah wilyah di Sumut juga diprediksi terjadi hujan ringan hingga sedang.

BMKG juga memberi peringatan dini akan terjadinya banjir hingga tanah longsor di sejumlah wilayah di Sumut.

"Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah lereng timur, pegunungan dan pantai barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor, dan angin kencang," demikian tulis BMKG di situs resminya hari ini.

(aud/aud)