Round-Up

Gaya 'Mandiri' IG Live Anies Baswedan Jadi Sorotan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 21:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panggilan video dengan keluarganya saat menjalani isolasi di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020). Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Selasa (1/12) setelah melakukan tes usap PCR pada Senin (30/11) dan saat ini menjalani isolasi mandiri tanpa didampingi keluarga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Anies Isolasi Mandiri di Rumah Dinas. (Foto: Antara Foto/Aditya Pradana)

Golkar: Lebay, Nggak Gitu-gitu Bangetlah!

Golkar DKI Jakarya menilai sikap Anies yang mengumumkan kegiatannya selama karantina itu berlebihan alias lebay.

"Memang agak sedikit lebay sih. Ya agak lebay pamer-pamerin begitu. Nggak mesti gitu-gitu bangetlah. Ya mungkin dia punya niat lain, ingin menunjukkan... Tapi menurut saya sih agak lebay-lah. Biasa aja lah," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Basri mengatakan banyak kegiatan yang lebih bermanfaat dari pada siaran langsung melalui media sosial. Seperti fokus pada penanganan COVID-19 di Ibu Kota.

"Nggak usah itu, mendingan fokus ke penanganan bagaimana banyak rakyat yang berjatuhan lagi. Mending maksimalkan kontrol, maksimalkan penanganan COVID bagaiamana, dari pada narsis di IG begitu. Mending fokus kontrol yang rumah sakit pada mau penuh gimana, hotel-hotel mau penuh bagaimana, itu makam gimana udah cukup atau belum. Mending begitu," jelas Basri.

PAN: Yang Diukur Hasil Akhirnya

Berbeda dengan PDIP dan Golkar, PAN DKI Jakarta tidak menyoal kerja virtual yang dilakukan Anies.

"Nggak masalah. Sekarang bekerja bisa lewat virtual, yang perlu diukur oleh warga DKI itu adalah hasilnya atau output-nya," kata Penasihat Fraksi PAN DKI Jakarta, Zita Anjani saat dihubungi, Rabu (2/12/2020).

Zita menilai live instagram yang dilakukan Anies saat isolasi bukanlah untuk menunjukkan sikap narsis. Dia mengatakan warga DKI membutuhkan kinerja Anis walaupun sedang positif Corona.

"Nggak narsis dong. Kerja-kerja untuk Rakyat kita apresiasi. Warga DKI perlu pemimpin yang selalu 24/7 mencurahkan hati, pikiran serta kinerjanya untuk membangun Ibu Kota agar sejahtera," tutur Zita.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PAN DKI Jakarta, Oman Rahman Rakinda mengatakan Anies ingin memastikan pemerintahan DKI tetap jalan. Dia juga mengomentari unggahan Anies di IG.

"Saya lihat dari konten IG yang memperlihatkan kegiatan webinar untuk memberikan arahan kepada para SKPD Pak Anies ingin meyakinkan bahwa Pemprov DKI berjalan efektif," kata Oman saat dihubungi terpisah.

Halaman

(aan/idn)