Bank Indonesia Beri 2 Penghargaan untuk BNI, Apa Saja?

Yudistira Imandiar - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 18:40 WIB
Bank Indonesia Beri 2 Penghargaan untuk BNI
Foto: Dok. BNI
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) (BNI) mendapatkan dua penghargaan dari Bank Indonesia. Kedua penghargaan tersebut, yakni Bank Konvensional Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik dan Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Bank BUKU 3 dan BUKU 4.

Komisaris Utama BNI Agus DW Martowardojo dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menerima penghargaan secara simbolis dalam agenda Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) tahun 2020. Penganugerahan disaksikan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo secara virtual.

Penghargaan tersebut diberikan secara tahunan sebagai bentuk apresiasi sekaligus pengakuan BI kepada para mitra strategisnya yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas bank sentral. Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara BI dengan para pelaku ekonomi, pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

Ada 13 kategori penghargaan yang mencakup bidang pengelolaan stabilitas moneter dan sistem keuangan, sistem pembayaran dan pengelolaan uang Rupiah, pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah, serta pendukung kebijakan Bank Indonesia dan kontribusi perorangan.

"BNI menjadi salah satu bank nasional yang dinilai Bank Indonesia (BI) mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama. Dalam rangka menjaga komitmen tersebut, BNI secara konsisten terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek Kinerja, Compliance, maupun Tata Kelola Perusahaan," kata Royke Tumilaar dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12/2020).

Sebagai informasi, layanan transfer dana melalui SKNBI merupakan sistem kliring BI yang meliputi layanan transfer dana dan kliring berjadwal yang penyelesaian akhirnya dilakukan secara nasional. Layanan transfer dana melalui SKNBI BNI dapat digunakan oleh nasabah di seluruh Indonesia dengan dukungan lebih dari 1.880 outlet BNI.

(akn/ega)