Usut Kasus Swab Test Habib Rizieq, Polisi Telah Periksa 20 Saksi

Sachril Agustin - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 14:14 WIB
Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser
Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser (Sachril/detikcom)
Bogor -

Penyelidikan kasus swab test Habib Rizieq terus berlanjut. Sebanyak 20 saksi telah diperiksa dalam kasus ini.

"Ya sampai dengan saat ini kita sudah meriksa lebih-kurang 20 orang," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, di Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (3/12/2020).

Hendri belum bisa memastikan apakah akan ada lagi orang yang akan dimintai keterangan. Penyidik, lanjutnya, masih melakukan pendalaman dari kasus Habib Rizieq ini.

"Ya saya belum tahu pasti (ada yang dipanggil lagi atau tidak). Kalau nanti ada perkembangan dari hasil pemeriksaan, ya mungkin ditambah untuk melengkapi berkas-berkas," lanjutnya.

Hendri menargetkan kasus ini naik ke tahap penyidikan pada pekan depan. Dia juga memastikan kasus akan tetap lanjut meskipun ada wacana laporan akan dicabut.

"Tujuannya nanti naik ke tahap sidik tentu ada nanti, siapa yang menjadi tersangka," terang dia.

Untuk diketahui, Polres Bogor Kota telah memeriksa sejumlah pihak terkait laporan tersebut, termasuk dari pihak Satgas COVID-19 Kota Bogor dan RS UMMI. Wali Kota Bogor Bima Arya pun diminta keterangan hari ini.

Bahkan polisi juga telah memeriksa pihak MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) selaku lembaga yang melakukan swab test kepada Habib Rizieq.

Simak juga video 'Rizieq Mangkir dari Panggilan, Polisi: Kalau Sakit, Suratnya Mana?':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)