Didampingi Petugas Ber-APD, Anies Ikut Rapat Virtual dari Rumah Dinas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 13:11 WIB
Suasana saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan rapat virtual dari tempat isolasi mandiri di Rumah DIinas.
Suasana saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan rapat virtual dari tempat isolasi mandiri di rumah dinas. (Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta)

Anies menyampaikan jumlah pembayar pajak akan bertambah meskipun angka pembayaran masing-masing bisa diturunkan dan kondisi tersebut akan jauh lebih baik daripada angka pajaknya besar tapi tax base-nya kecil. Untuk mampu memperbesar tax base itulah, Anies menekankan proses pendataan dengan sistem yang terintegrasi.

"Hari ini data sebaran kasus COVID-19 di Jakarta itu rapi dan baik, karena dia sudah ditumpuk dalam basis data wilayah. Dengan adanya ini, nanti tax base kita akan meluas. Ketika sampai pajak misalnya, kita akan bisa memiliki informasi tentang ukuran bangunan di setiap tempat di Jakarta. Dari situ kita bisa mengukur besaran pajaknya. Dari situ, kita bisa menentukan proyeksi pemasukan pajak kita berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Karena itu, kita berterima kasih sekali karena informasi pertanahan dari Kementerian ATR/BPN itu memberikan kemudahan bagi kita di dalam mengerjakan peta Jakarta Satu," katanya Anies

Dari foto yang dikirim oleh Pemprov DKI Jakarta, tergambarkan bagaimana suasana Anies yang hadir rapat secara virtual di tengah isolasi mandiri. Anies mengenakan batik hitam dengan corak cokelat, duduk di meja yang dilengkapi dengan hand sanitizer.

Terlihat pula dua orang menggunakan APD lengkap. Salah satu orang tersebut menggantungkan stetoskop di pundaknya.

Halaman

(aik/imk)