Kapolda Metro Swab Test Usai Kontak dengan Anies, Hasilnya Negatif COVID

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 12:19 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran umumkan hasil swab test dirinya usai kontak dengan Anies Baswedan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran umumkan hasil swab test dirinya setelah berkontak dengan Anies Baswedan. (Screenshot Video)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sempat berkontak erat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terkonfirmasi positif COVID-19. Atas kesadaran diri, Fadil Imran melakukan swab test dan hasilnya negatif COVID-19.

"Atas kesadaran sendiri melakukan tes swab dan alhamdulillah pada tanggal 2 Desember hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif," kata Fadil Imran dalam video seperti dilihat detikcom, Kamis (3/12/2020).

Fadil Imran mengatakan, sebagai pejabat publik, dia memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga keselamatan masyarakat. Untuk itu, dia secara sadar segera melakukan swab test setelah sempat melakukan kontak erat dengan Anies Baswedan.

Selain itu, Fadil Imran mengaku prihatin akan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang dinyatakan positif virus Corona sebelumnya.

"Saya turut prihatin dengan kabar bahwa Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Rasyid Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Fadil Imran kemudian mengajak seluruh warga Jakarta untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Mari bekerja sama, mari kita jaga Jakarta dengan cara kita terus menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan serta menghindari membuat kerumunan," ungkap Fadil Imran.

Riwayat kontak Kapolda Metro dan Gubernur DKI simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2