Round Up

Cerita Anies dan Ariza Pimpin Jakarta Saat Positif Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 05:15 WIB
Anies Baswedan
Foto: Anies Baswedan. (Andika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terpapar virus Corona (COVID-19). Selama menjalani isolasi mandiri, keduanya tetap semangat memimpin kendali roda pemerintahan di Jakarta.

Awalnya Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza ini mengabarkan dirinya positif COVID-19 pada Minggu (29/11/2020). Dia dinyatakan positif setelah menjalani tes swab pada Jumat (27/11/2020).

Beberapa hari setelah itu, Selasa (1/12), giliran Anies juga mengumumkan dirinya positif COVID-19. Sama seperti Riza Patria, Anies mengaku tak merasakan gejala mirip Corona.

Anies dan Riza kemudian menjalani isolasi mandiri. Keduanya pun tetap bekerja seperti biasa dan berbagi kisah kepada publik tentang aktivitasnya selama menjalani isolasi mandiri. Begini ceritanya:


Kisah Anies

Anies melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya usai dinyatakan positif Corona sambil melakukan live Instagram di akun media sosialnya. Dalam video tersebut Anies menyampaikan tetap menjalani tugas perkantoran secara virtual.

Pada video yang disiarkan secara langsung di akun Instagramnya @aniesbaswedan, Rabu (2/12/2020), Anies mengaku sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Anies mengatakan sejak pagi setelah salat subuh langsung melakukan kegiatan olahraga di taman yang ada di rumah dinas tersebut.

"Selamat pagi sekali lagi, sekarang Rabu pagi sekitar jam 09.35 saya masih di rumah dinas, menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live Ig sendiri pertama kali. Jadi nanti kalau ada salah-salah dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya, termasuk live ig juga dikerjakan sendiri," ujar Anies.

"Pagi ini saya mulai dengan tadi pagi subuh setelah selesai sholat subuh, kemudian ke luar sebentar buka pintu, jendela, biar udara segar, terus mulai excercise, olahraga. Olahraga ringan, stretching, jogging sedikit, semuanya dikerjakan di arena taman yang ada di sini," ungkapnya.

Anies mengatakan pagi ini ia juga berencana menghadiri rapat secara virtual yang disiarkan melalui video conference. Ia menegaskan tetap melaksanakan tugas pemerintah Pemprov DKI.

"Hari ini rencananya ada kegiatan vcon, jadi pagi ini sudah mulai urusan-urusan kantor tadi kita cek beberapa terus akan vcon nanti jam 10 soal pertanahan di jakarta. Nanti siang juga ada rapat jadi kegiatan terus jalan," ujar Anies.

Simak juga video 'Anies-Riza Positif Corona, Satgas Berharap Warga Sadar Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3