Ini Cara Pjs Wali Kota Depok Atasi Lonjakan Kasus Corona

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 23:01 WIB
Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi
Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Depok -

Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi mengungkapkan cara mengatasi lonjakan kasus virus Corona di wilayahnya. Ada 5 program yang dilakukan.

"Ya, saya kan 72 hari menjabat di Depok itu ada 5 program kerja yang saya lakukan," Dedi Supanji di Trans Studio Mall Cibubur, Rabu (2/12/2020)

Dari lima program tersebut, salah satunya pencegahan penyebaran Corona. Ia bersama forkopimda setempat menurunkan angka kasus Corona di Kota Depok.

"Yang kedua adalah bagaimana menurunkan tren COVID ini bersama forkopimda, ada Pak Dandim, ada Kak Kapolres," ujar Dedi.

Dalam menangani penyebaran Corona, pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke sudut-sudut Kota Depok.

"Terus melakukan tiap hari dari disinfektan beberapa sudut kota. Terus setelah itu juga kita lakukan analisis kasusnya," kata Dedi.

Selain melakukan penyemprotan, Pemkot Depok menganalisis klaster penyebaran Corona. Dedi mengatakan bahwa ada perpindahan dari klaster pekerja ke klaster keluarga dan kembali ke klaster pekerja.

"Kita lakukan analisis kasusnya ini karena apa nah, minggu ke-26 itu kasusnya itu imporkes dari perkantoran ke keluarga nah sekarang kasus ini akan naik lagi tapi sudah dari kasus keluarga balik lagi ke perkantoran," ujar Dedi.

(dkp/dkp)