8 Saksi Diperiksa soal Acara HRS: Eks Walkot Jakpus-Kasatpol PP DKI

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 16:47 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya hari ini memeriksa saksi-saksi terkait kasus kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Ada delapan saksi yang dipanggil penyidik hari ini.

"Untuk kegiatan hari Rabu (2/12) ini, ada beberapa yang kita lakukan pemanggilan, ada delapan orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Yusri memerinci pihaknya hari ini memanggil kembali ketua panitia acara pernikahan, Haris Ubaidillah (HU). Haris Ubaidillah sebelumnya dipanggil pada Senin (30/11) tapi tak hadir.

"Salah satunya HU, panitia acara Petamburan yang kita jadwalkan pada hari Senin kita lakukan pemanggilan karena sesuatu hal tidak bisa hadir. Kemudian kita lakukan pemanggilan lagi, pada hari ini dihadirkan dengan panggilan kedua ini adalah panitia acara di Petamburan," ujar Yusri.

Selain Haris, penyidik juga memanggil Kasatpol PP DKI Arifin, pihak sekuriti Bandara Soekarno-Hatta, mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Sukana selaku eks Kepala KUA Tanah Abang, Kepala KUA Tanah Abang, dan dua ahli.

Simak daftar saksi yang diperiksa di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2