Sidang Kasus Suap Pinangki

Pinangki Bantah Beli BMW X-5 Usai Menang Kasus: Tak Logis Saya Bilang ke Sales

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 16:45 WIB
Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang lanjutan di PN Tipikor Jakarta, Rabu (21/10/2020). Pinangki tampak berbusana muslim syari.
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Pinangki Sirna Malasari membantah keterangan tenaga sales di PT Astra International BMW, Yeni Pratiwi, yang bersaksi di sidang kasus fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra. Pinangki menyebut keterangan Yeni yang menyatakan dirinya membeli BMW X-5 setelah menang kasus tidak benar.

"Saya nggak pernah katakan saya pernah menang kasus karena tidak logis saya katakan kaya gitu ke seorang sales," ujar Pinangki, yang duduk di kursi terdakwa di PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Pinangki kemudian juga membantah keterangan Yeni terkait laporan PPATK. Pinangki mengaku sudah melaporkan pembelian mobil BMW itu ke PPATK dan ada buktinya.

"Empat mobil saya, saya beli cash, dan itu by sistem dilaporkan di PPATK semua, dan tidak ada seorang sales PPATK nggak ya, nggak ada. Saya beli cash, mohon izin, nanti akan saya jadikan bukti kami," kata Pinangki.

"Jadi itu pasti sudah dilaporkan PPATK. Mungkin Saudara ini nggak tahu. Karena di PPATK tercatat sudah ada," imbuh Pinangki.

Sebelumnya, majelis hakim mengonfirmasi terkait berita acara pemeriksaan (BAP) Yeni yang menyebut Pinangki membeli mobil karena berhasil memenangi kasus. Yeni pun membenarkan BAP itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2