Kasus Edhy Prabowo, KPK Amankan Dokumen Transaksi Keuangan Terkait Suap

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 14:26 WIB
Gedung KPK
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Tim penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di tempat terkait kasus korupsi ekspor benih lobster atau benur yang menjerat Edhy Prabowo dkk. Kemarin KPK menggeledah tiga tempat di Bekasi, Jawa Barat.

"Selasa (1/12/2020) tim penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berada di daerah Bekasi, Jawa Barat," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Ali mengatakan ketiga lokasi tersebut adalah kediaman tersangka Suharjito, Direktur PT DPP (Dua Putra Perkasa); kantor; dan gudang PT DPP.

"Penggeledahan dilakukan dari pukul 15.00 WIB sampai dengan sekitar jam 00.00 WIB," ujar Ali.

Ali menyebut sejumlah barang, seperti dokumen, ditemukan dan telah diamankan. Di antaranya dokumen terkait ekspor benur dan dokumen transaksi keuangan diduga terkait pemberian suap kepada Edhy Prabowo.

"Adapun barang yang ditemukan dan diamankan di antaranya dokumen terkait ekspor benih lobster, dokumen transaksi keuangan yang diduga terkait dengan dugaan pemberian suap, dan bukti-bukti elektronik lainnya," katanya.

"Seluruh barang dan dokumen yang ditemukan dan diamankan selanjutnya akan dianalisis dan kemudian segera dilakukan penyitaan," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2