Kondisi Sekitar Rumah Habib Rizieq Jelang Dialog Nasional 212

Syahidah Izzata - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 08:13 WIB
Kondisi di sekitar rumah Habib Rizieq Shihab di Petamburan III Rabu (2/12/2020) pagi. (Izzata/detikcom).
Kondisi di sekitar rumah Habib Rizieq Shihab di Petamburan III Rabu (2/12/2020) pagi. (Izzata/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab dipastikan akan hadir dalam dialog Nasional 212 secara virtual. Begini kondisi di sekitar rumah Habib Rizieq di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pagi ini.

Pantauan detikcom, Rabu (2/12/2020), pukul 07.05 WIB, terdapat 5 anggota laskar FPI yang berjaga-jaga di sekitar Gang Paksi, gang rumah Habib Rizieq. Mereka mengenakan seragam dan topi berwarna putih.

Suasana di sekitar rumah Habib Rizieq Shihab juga tergolong normal. Warga yang bertempat tinggal di sekitar lokasi beraktivitas seperti biasa.

Seperti yang diketahui, Habib Rizieq Shihab akan turut hadir dalam dialog Nasional 10 ulama dan tokoh yang dilaksanakan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Rabu (2/12). Kehadirannya dikonfirmasi oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif.

"Insyaallah (Habib Rizieq) hadir. Kan beliau narasumber utama," kata Slamet, Selasa (1/12).

Sejak 2016, reuni 212 menjadi 'acara tahunan' yang digelar. Kondisi Pandemi menyebabkan Reuni 212 tidak lagi digelar di Monas melainkan diselenggarakan secara virtual.

Acara dengan tema 'Revolusi Akhlak, Solusi untuk Indonesia yang Bermartabat' itu akan FPI dan PA 212 lainnya.

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, mengkonfirmasi para tokoh dan ulama yang akan hadir. Mereka adalah Ketua FPI Sobri Lubis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga pendiri Partai Ummat Amien Rais.

Selain itu, ada nama Din Syamsuddin, Rizal Ramli, Refly Harun, hingga Gatot Nurmantyo beserta tokoh lainnya. Slamet mengatakan sejumlah nama itu sudah mengkonfirmasi untuk hadir.

"Yang sudah konfirmasi gabung ada di (daftar nama yang hadir)," kata Slamet sambil melampirkan nama tokoh yang hadir.

Simak video 'Pengacara: Acara HRS Tidak Sebabkan Kondisi Darurat Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)