Pria Cabul di Tangsel 4 Kali Begal Payudara, 3 Kali Mencuri

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 18:34 WIB
Kasat Reskrim Polres Tanggerang Selatan AKP Angga Surya Saputra (Afzal/detikcom)
Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra (Afzal/detikcom)
Tangerang -

Polisi menangkap pria berinisial SA yang mencabuli seorang bocah di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Setelah diperiksa, pelaku mengaku sudah 4 kali melakukan begal payudara.

"Tercatat melakukan 4 kali begal payudara. dari periode 2019 sampai Agustus 2020" ujar Kasat Reskrim Polres Tanggerang Selatan AKP Angga Surya Saputra di Polres Tanggerang Selatan, Selasa (1/12/2020)

Aksi begal payudara dilakukan pelaku di tiga lokasi. Ketiga lokasi itu adalah Ciputat, Pamulang, dan Kebayoran Lama.

Angga menyebut pelaku memiliki ketertarikan kepada anak. "Motifnya adalah memang tersangka memiliki ketertarikan sendiri terhadap perempuan terutama terhadap anak," kata Angga.

SA tercatat sudah melakukan 11 tindak pidana, di antaranya pencabulan anak di bawah umur, begal payudara, dan pencurian.

"SA pernah melakukan 10 kali tindak pidana lain. Satu kali dengan perbuatan yang sama melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak, empat kali melakukan begal payudara. Kemudian tersangka juga dua kali melakukan pencabulan terhadap anak dan tersangka melakukan tiga kali pencurian handphone," imbuh Angga.

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan/atau 82 Undang-Undang Nomor 17 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Kami sedang mengumpulkan laporan lain yang sementara yang ada di kami sesuai yang dilaporkan," kata Angga.

Ibu korban menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/11) siang lalu ketika korban pergi ke minimarket. Pelaku yang mengendarai motor mendekatinya, mengaku sebagai kru stasiun televisi.

"Pelaku naik motor terus deketin anak saya. Dibilang gini 'nanti mau nggak, kakak dari (menyebut sinetron) nih kakak mau kasih kamu topi, suvenir, kaus," kata ibu korban yang meminta namanya dirahasiakan saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (28/11).

Pelaku SA kemudian memaksa korban naik ke motor. Bahkan, korban diancam akan ditembak.

Pelaku lalu membawa korban ke sebuah kebun di daerah Pondok Aren dan melakukan pencabulan. Usai mencabuli korban, pelaku kemudian meninggalkan korban. Menurut keterangan ibu korban, anaknya kembali ke rumah dua jam setelah kejadian.

Pelaku sendiri berhasil ditangkap polisi pada Jumat (27/11) di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

(isa/mei)