Polisi Tunggu Kehadiran Habib Rizieq di Polda Metro hingga Malam Ini

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 14:56 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab dijadwalkan menjalani pemeriksaan terkait kasus kerumunan di Petamburan hari ini. Namun, hingga sore ini, polisi belum menerima konfirmasi dari pihak Habib Rizieq.

"Kita jadwalkan hari ini pukul 10.00 WIB, tapi sampai hari ini, sampai dengan saat ini, belum ada konfirmasi, baik dengan yang bersangkutan maupun pengacara yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Selain Habib Rizieq, menantunya, Hanif Alatas, juga belum memberikan konfirmasi kedatangan kepada pihak kepolisian. Meski begitu, Yusri mengatakan penyidik akan menunggu Habib Rizieq hingga malam ini.

"Menjadi pertanyaan kalau sampai hari ini tidak datang, apa yang akan dilakukan penyidik? Kita tunggu sampai malam ini," ujar Yusri.

Yusri meminta Habib Rizieq kooperatif. Polisi berharap Habib Rizieq dapat memenuhi panggilan polisi.

"Jadi nanti kita tunggu. Mudah-mudahan sampai sore nanti, malam nanti dia datang untuk memenuhi panggilan untuk diperiksa kepada MRS dan MHA. Itu harapan kita," tuturnya.

Simak penjelasan pihak pengacara FPI di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2