2 Remaja Putri di Sinjai yang Duel di Jalan-Got Dipicu Saling Sindir Story WA

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 12:35 WIB
Video viral 2 remaja putri duel di Sulawesi Selatan.
Video viral 2 remaja putri duel di Sulawesi Selatan. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Identitas dua remaja putri yang viral lantaran berduel di badan jalan hingga ke dalam got di Sinjai, Sulawesi Selatan, sudah diketahui. Mereka merupakan siswi SMA berinisial AM (15) dan siswi SMK berinisial TL, mereka berduel setelah kerap saling sindir via story WhatsApp (WA).

"Mereka pelajar SMK sama SMA, beda sekolah," kata Kasubag Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin kepada detikcom, Selasa (1/12/2020).

AKP Fatahuddin mengatakan siswi AM sendiri langsung melapor ke Polres Sinjai setelah insiden perkelahian itu viral pada Jumat (27/11). Dalam laporannya, siswi AM mengaku mengalami sejumlah luka cakar sehingga melaporkan lawan duelnya, TL atas tuduhan penganiayaan.

"Pengakuan pelapor ada luka, luka cakar," sebut Fatahuddin.

Dari keterangan AM pula diketahui bahwa perkelahian yang viral tersebut dipicu aksi saling sindir di story WA masing-masing. Aksi itu kemudian berujung duel.

"Penyebabnya itu karena sindir-menyindir di status WA, kemudian mereka janjian ketemu di Jl MH Thamrin itu (lokasi duel)," katanya.

Fatahuddin mengatakan pihaknya masih dalam tahap awal penyelidikan di kasus ini dan akan memanggil terlapor, TL. Namun dia juga menyebut kasus ini akan diupayakan damai.

"Kita proses penyelidikan lah kasusnya, kalau memang ada unsur pidana nantinya akan dilakukan proses hukum," kata Fatahuddin.

"Namun terlebih dahulu akan dilakukan diversi dalam artian mediasi kedua belah pihak mengingat keduanya masih merupakan anak di bawah umur," sambung Fatahuddin.

Diberitakan sebelumnya, dalam rekaman video yang viral, tampak dua orang remaja memakai baju warna hitam (terlapor) dan (pelapor) memakai baju warna merah maroon. Keduanya yang masing-masing memakai celana panjang tersebut awalnya berduel di badan jalan.

Namun duel saling cakar hingga tarik-menarik rambut itu membuat kedua remaja putri tersebut terjatuh ke dalam got di tepi jalan. Meski begitu keduanya tetap berkelahi hingga remaja putri yang memakai baju merah maroon ditenggelamkan ke dalam got yang airnya berwarna hitam.

"Sudah mi, berdiri meki (silakan berdiri dulu), sudah mi," teriak sejumlah remaja wanita lainnya dalam video. Mereka terdengar berusaha melerai.

(idn/idn)