Anies Positif Corona, Ini Daftar Pejabat DKI yang Sempat Tertular COVID-19

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 11:48 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini mengabarkan bahwa dia positif COVID-19. Sebelum Anies Baswedan, ada sederet pejabat Pemprov DKI Jakarta yang juga positif Corona.

Anies menyampaikan kabar kesehatannya ini lewat keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta dan video di akun Instagram miliknya. Dia mengetahui positif Corona setelah menjalani tes swab PCR Corona pada Senin (30/11/2020) siang dan hasilnya keluar pada Selasa (1/12) dini hari.

"Hasil tes PCR saya menyatakan bahwa saya positif COVID-19," ujar Anies melalui video yang diunggah di Instagram resmi Anies, Selasa (1/12).

Sebelumnya, pada Minggu (29/11), Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil itu didapat dari tes swab PCR pada Jumat (27/11).

Saat ini, Anies dan Ahmad Riza sama-sama menjalankan kepemimpinan di DKI Jakarta secara virtual. Jabatan Sekda DKI juga saat ini masih belum diisi oleh pejabat definitif. Sri Haryati ditunjuk Anies untuk menjadi Pj Sekda DKI.

Berdasarkan catatan detikcom, ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang terpapar COVID-19. Mereka saat ini ada yang masih menjalani isolasi mandiri, sudah dinyatakan sembuh dan ada juga yang meninggal dunia.

Seperti diketahui, Sekda DKI Saefullah meninggal dunia setelah positif Corona pada 16 September 2020. Dia diketahui tidak enak badan sejak 4 September 2020 dan kabar dia positif Corona mulai beredar pada 12-14 September 2020.

Sebelum Saefullah, ada pula sederet pejabat DKI yang sempat positif Corona. Mereka kini sudah sehat kembali.

Daftar lengkapnya ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2