Round-Up

Cerita Mencekam Anak Saksikan Ayah-Suami Dibantai Kelompok Ali Kalora

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 07:55 WIB
Selain membunuh satu keluarga di Sigi, kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora juga melakukan pembakaran rumah. Begini kondisi rumah yang dibakar kelompok MIT.
Foto: Serangan kelompok Ali Kalora terhadap permukiman warga di Sigi (ANTARA FOTO/Humas Polres Sigi).

Saat suami dan ayahnya dikelilingi kelompok MIT dan diintimidasi, Bunga bersama saudara dan anaknya tengah bersembunyi di salah satu sudut rumah. Seketika dia melihat kelompok MIT memegang kepala ayah dan suaminya dan mendorongnya seperti bersujud ke tanah.

"Saya lihat bapakku itu mereka pegang sininya (leher bagian belakang) terus didorong kepalanya dari belakang ke bawah," tuturnya.

Bunga yang menyaksikan ayah dan suaminya diperlakukan dengan tidak wajar lantas langsung berteriak. Dia tidak sadar kalau tengah bersembunyi bersama saudaranya.

"Saya langsung berteriak, itu bapakku mau diapakan, itu bapakku mau diapakan?," ungkapnya.

Namun kelompok MIT tidak menggubris teriakan Bunga. Usai mengarahkan kepala suami dan ayah bunga ke tanah, mereka langsung melakukan pembantaian dengan sadis.

"Mereka langsung kasih begini bapakku itu (gerek lehernya dari depan). Sudah itu langsung mereka cincang-cincang belakangnya," paparnya

"Hanya itu yang saya tahu, baru itu kami lari dengan anakku sudah," lanjutnya.

Bunga langsung melarikan diri ke hutan tapi tak sempat menyelamatkan ibunya, simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4