Round Up

Kejujuran 2 Pemimpin Ormas Islam Terbesar soal Corona Tuai Pujian

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 20:05 WIB
Ketum PBNU Said Aqil Siroj
Foto: Iswahyudy/20detik
Jakarta -

Kejujuran selalu berbuah manis. Sikap Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj yang buka-bukaan terkonfirmasi COVID-19 dan Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir tentang pernah kontak erat dengan pasien Corona menuai rasa hormat dari sejumlah kalangan.

Pujian dan respek itu disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud Md hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ungkapan doa bagi kesembuhan dua tokoh yang dinilai telah mengedepankan keselamatan orang lain di masa pandemi ini pun mengalir.

Said Aqil: COVID-19 Bukan Aib

Said Aqil terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test. Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh sekretaris pribadi Said Aqil, M Sofwan Erce.

"Pada kesempatan kali ini, izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu, 28 November, pada pukul 19.30, hasil PCR swab dari almukarom Prof Doktor KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," kata Sofwan melalui video yang diunggah di YouTube, Minggu (29/11/2020).

Said Aqil disebut terkonfirmasi Corona pada Sabtu yang lalu, sekitar pukul 19.30 WIB, setelah dilakukan pemeriksaan usap (swab test). Sofwan menyebut, atas arahan Said Aqil, ia diminta menyampaikan informasi tersebut.

"Atas arahan beliau, kami diminta untuk menyampaikan kabar ini, sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasanya COVID-19 ini bukanlah aib, bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja," ucapnya.

Dia pun meminta segenap masyarakat beserta warga NU mendoakan kesembuhan Said Aqil. Sofwan menyebut saat ini Said Aqil dalam kondisi baik dan tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3